MAN Sabdodadi Bantul. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Velkomin á bloggið fara grænn minn Man sabdodadi

PC Cloning, Upaya Man Sabdodadi menuju Go Green


      Ini adalah salah satu upaya sekolah MAN Sabdodadi Bantul ini mulai mendekatkan diri pada Go Green, salah satu upayanya adalah Pengcloningan Komputer, apa itu Pengcloningan komputer?  

PC Clonning merupakan suatu bentuk efisiensi dalam penggunaan software dan hardware. Software berlisensi dapat diinstal dalam satu CPU host yang kemudian diklon untuk penggunaan bersama beberapa client (station) tanpa CPU, bahkan untuk akses ke internet dan bermain game multiplayer. Untuk melakukan clonning terhadap PC, diperlukan software yang dapat mengatur penggunaan sumber daya komputer, usaha ini sangatlah tepat mengapa demikian sebab dengan menggunakan satu CPU saja kita bisa menghemat dana yang seharusnya di gelontarkan untuk membeli beberapa unit CPU namun dengan usaha ini kita bisa menghematnya dengan membeli satu CPU saja, dan 1 CPU tersebut bisa menghidupkan komputer lebih dari satu  dimana ini bisa menghemat listrik.
      Selain itu kita akan lebih mudah merawat komputer sebab untuk melakukan penambahan software kita hanya perlu menambah di CPU yag dikloning saja, secara otomatis menghemat pembelian software juga, karena yang seharusnya setiap CPU di beri satu software dan hanya di gunakan pada satu komputer saja namun dengan usaha ini kita betul-betul dapat menhemat dana untuk pembelian software, Agar dapat mengcloning komputer kita bisa menggunakan aplikasi software yang namanya betwin.
       Oiya 1 lagi semua hal yang di buat manusia itu pasti ada kelemahanya, begitu juga dengan cloning komputer, nah kelemahanya adalah bila terjadi kerusakan di CPU semua komputer yang di cloning ikut bermasalah.. Namun jangan khawatir sobat kita dapat bandingkan antara manfaat dan kelemahannya seperti 10 banding 100 , hhe jadi gini intinya kelemahan dalam cloning komputer ini lebih sedkit di banding dengan manfaat cloning yang sangat berguna dan berperan dalam penghematan energi dan materi, lagi pula kalaupun CPU rusak masih bisa kita perbaiki kan !

      Ayo Sobat galakan Go Green, lakukan sesuatu yang bermanfaat buat alam, Lingkungan sekitar, maupun penghematan energi dll yang bermanfaat.

      Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua salam GO GREEN..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar