MAN Sabdodadi Bantul. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Velkomin á bloggið fara grænn minn Man sabdodadi

Sekolahku Go green dengan E-paper



            Salam sobat go green kali ini saya memposting tentang pemanfaatan e paper yang lebih efisien sebagai pengganti album sekolah dan lain-lain.

             Apa itu E-paper,
e-paper adalah kertas elektronik yang di rancang untuk menampilkan tinta seperti yang tercetak di atas kertas jadi seperti kertas yang nyata biasanya di gunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen penting seperti album, koran, e-books, majalah, foto digital dan dokumen lainnya.




            Di setiap sekolah-sekolah pasti ada tuh yang namanya album siswa yang sudah pada lulus biasanya di buat buku besar buat menyimpannya atau buku-buku kecil yang di bagikan kepada setiap siswa.




            Tapi berhubung ini tentang E-paper go green jadi saya menyarankan untuk lebih menggunakan atau memanfaatkan e-paper sebab e-paper lebih ramah lingkungan ia hanya butuh sedikit kertas karna e-paper berupa kertas elektronik sehingga ia bisa sewaktu-waktu ingin di ubah dengan dokumen lain atau di ganti dengan dokumen lain tanpa menggunakan kertas lain cukup dengan e-paper saja.





            Penggunaan e-paper sangat ramah lingkungan sebab dengan menggunakan e-paper kita akan menggurangi penenbangan pohon yang di gunakan untuk membuat kertas karena kita tidak butuh banyak kertas, alangkah pemborosannya jika kita menggunakan kertas terus menerus seumpama kita salah cetak atau sudah di gunakan lama apakah kertas yang bertulis tinta itu dapat kita gunakan lagi seperti sedia kala, tidak kan pasti kertas-kertas itu hanya akan di bung sia-sia dan tidak ada manfaatnya hanya akan mengotori lingkungan karena kertas menjadi sampah.




            Jadi mulailah menggunakan sesuatu hal yang bermanfaat bagi lingkungan supaya lingkungan juga memberi manfaat kepada kita,
Agar lingkungan tetap hijau, Ayo galakan Go Green sobat...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar